Strategi Pemasaran Produk Secara Online

3 Macam Strategi Pemasaran Produk Secara Online yang Paling Populer

Uncategorized

Strategi pemasaran online adalah upaya yang dilakukan untuk memasarkan produk atau layanan menggunakan sarana internet. Perhatikan bahwa jumlah pengguna Internet di Indonesia telah melebihi setengah dari populasi Indonesia, yaitu sekitar 137 juta orang. Angka ini menunjukkan potensi pasar yang luar biasa. Karena itu, Anda harus mengetahui strategi pemasaran paling populer berikut ini.

Pemasaran konten

Pemasaran konten adalah jenis strategi pemasaran yang mengandalkan situs web untuk menampilkan konten, baik dalam bentuk foto, video, copywriting, dan lainnya. Tujuannya adalah agar calon pelanggan mempelajari lebih lanjut tentang produk Anda.

Kebiasaan yang sering dilakukan konsumen adalah pertama-tama menemukan produk yang akan dibeli. Karena itu, strategi pemasaran dengan model ini sangat tepat untuk diterapkan. Nah, untuk itu kamu perlu yang namanya SEO dan jika butuh Jasa SEO Pekanbaru cek di https://websiteriau.co.id.

Kenapa benar? Karena calon pelanggan cenderung mencari informasi tentang suatu produk langsung dari situs web produk, Anda bisa lebih fleksibel dalam mengatur perspektif konsumen yang Anda inginkan.

Dalam pemasaran konten, itu tidak boleh ditampilkan secara terbuka dalam iklan, karena konsumen cenderung menghindari iklan yang terlalu langsung atau langsung. Buat konten semi-iklan. Metode ini umumnya diterapkan secara efektif untuk mengetik penulisan konten.

Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, buat kiat tentang bagaimana Anda bisa terlihat cantik atau kiat menggunakan eyeliner. Setelah itu, Anda dapat meyakinkan konsumen bahwa produk Anda dapat membuat konsumen terlihat lebih cantik.

Pemasaran konten terkait erat dengan pemasaran situs web, yang mengharuskan Anda untuk memperhatikan optimisasi mesin pencari (SEO) dan pemasaran mesin pencari (SEM), yang tujuannya adalah untuk membuat situs web Anda menempati posisi pertama di halaman pencarian, sehingga pengunjung bisa datang lebih banyak.

Perbedaan mendasar antara keduanya adalah metode yang digunakan. SEO perlu melakukan optimasi kata kunci, sehingga dibutuhkan waktu lama bagi situs web Anda untuk berada di posisi teratas, sementara SEM cocok untuk Anda yang ingin instan, tentu saja menghabiskan sejumlah biaya.

Baca juga : Jasa Catering Pekanbaru

Pemasaran seluler

Pemasaran seluler adalah jenis strategi pemasaran yang menggunakan perangkat seluler seperti ponsel cerdas atau tablet. Jika dulu model pemasaran ini sering dilakukan melalui SMS, sekarang tarifnya bisa bervariasi.

Harap dicatat bahwa pembelian online yang dilakukan melalui perangkat seluler memiliki lebih dari 60% dari total transaksi. Ini berarti Anda harus memberi perhatian khusus pada sektor ini.

Salah satu cara untuk melakukan ini, misalnya, adalah dengan mendesain ulang tampilan situs web sehingga lebih mudah digunakan saat mengakses situs web melalui perangkat seluler. Dengan begitu, konsumen akan merasa lebih nyaman menavigasi situs web Anda.

Cara lain untuk melakukannya, misalnya, adalah dengan mengembangkan aplikasi seluler untuk telepon pintar. Metode ini cukup efektif jika Anda sudah memiliki banyak produk dan memiliki basis konsumen yang kuat.

Pemasaran media sosial

Menurut penelitian oleh We Are Social, sebuah perusahaan media Inggris yang bekerja dengan Hootsuite, ada sekitar 130 juta orang Indonesia aktif menggunakan media sosial, dengan durasi penggunaan rata-rata 3 jam 23 menit setiap hari.

Jejaring sosial sangat efektif dalam memasarkan produk Anda di Internet. Facebook, misalnya, adalah pengguna media sosial paling aktif di dunia. Tidak mengherankan, Facebook adalah tempat paling menjanjikan untuk memasarkan produk Anda. Selain Facebook, jejaring sosial lain seperti Instagram dan Twitter sama-sama populer. Pilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan menggunakan strategi yang benar, manfaatnya juga akan meningkat. Setelah proses pemasaran berjalan dengan baik, Anda harus mengembangkan bisnis untuk lebih berkembang. Misalnya, ketika menggunakan layanan gateway pembayaran untuk situs web Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*